Setiap aku memandang wajah mu di FB  , aku selalu tersenyum  serta meresa bersalah,"mengapa dirimu Tidak menjadi pendamping Hidupku seandainya dirimu bersamaku alangkah bahagianya hidupku" di dalam hati selalu bertanya, apa lupa aku Lupa ? atau memang bukan jodoh,itu selalu terlintas dalam benaku yang paling dalam. tetapi setiap melihat wajahmu rinduku yang selama puluhan tahun kupendam,kini telah terbayarkan.

Dalam artikel ini aku sedikit bercerita, di masa remaja dahulu,saya pernah menjalin hubungan dengan seorang gadis,tepatnya  di masa sekolah,ya bisa di katakan cinta monyet, namanya anisial N di kelas III a di smp Tambunan Tahun 1996. Kulitnya putih bersih mirip keturunan etnis tionghoa (china) wajahnya cantik begitu juga sifatnya yang lembut.kami pernah menjalin hati,tapi saya tidak mengetahui gimana hatinya apakah menjalin dengan hatiku.

Di saat pertemuan pertama, aku jatuh cinta kepadanya.aku membayangkan kalau suatu saat ia menjadi ibu dari anak-anak saya.

Sesudah tamat dari smp Tambunan tahun 1996,saya pernah kerumahnya membantu orang tuanya memanen padi seingatku sampai 3 hari.di hari terakhirnya,ia juga pernah menanyakan saya melanjutkan sekolah kemana,saya menjawab ke Medan,mendengar jawabanku ia seperti tidak terima kalau saya jauh darinya.

Sambil berjalan malam kesimpang jalan,dalam keheningan kami berpisah,besoknya saya langsung berangkat ke Medan untuk melanjutkan pendidikanku. dari mulai saat itu sampai saat ini saya tidak pernah lagi bertemu dengannya,aku sangat merindukannya.

Sesudah saya tamat,saya pernah ke Balige dan singgah ke Tambunan Baruara untuk menemuinya,tapi ia tidak berada disana.lalu saya pergi kerumah teman Namanya Tigor Tambunan yang satu kampung dengannya. sayapun tidak tahu harus mencari kemana.akhirnya kuputuskan pergi berangkat ke Batam.akupun putus harapan untuk bertemu dengannya.

Lima tahun aku di Batam menunggu kehadirannya,kemungkinan dirinya akan datang ke Batam.ternyata tidak ada.dalam hatiku munkin ia sudah menikah atau pergi jauh.

Tiba-tiba dalam bulan April 2013 lalu ,saya menemukan namanya di acount jejaring social face book.aku mencoba menjalin pertemanan dengannya ,ia pun menerima.aku senang sekali,aku bisa menatap wajahnya kembali,walau pun ia telah menikah dan memiliki dua orang putri yang manis-manis,itu tidak jadi problema bagiku. begitu juga denganku saat ini telah menikah dan  memiliki dua anak Putra dan putri, Trimakasih sama Tuhan  Dia bahagia bersama pilihannya begitu juga dengan saya.Mencintai bukan berarti harus memiliki, melihat ia bahagia aku juga bahagia.

Dang tarbahen be Mulak Poso,Rohakki nian hasian...jarak dan waktu yang  memisahkan kita di waktu lalu,Jika kalau Benar ada Reinkarnasi,aku ingin terlahir kembali untuk mencintaimu.

Dang hita marokkap ,gelengtai sai anggiat marokkap tu haduan ,sai horas ma  ito hasian,sai di bagas hahipason jala  ganjangma umurmu dapotan patcarian nalomak maho ito  jala marnini marnono  songon bintang narumiris.

Asalma hu ida bohimi nunga tung sonang rohaki.....

By : Agus Budi Tambunan


 

Post a Comment

 
Top